Jumat, 06 November 2015

Pengertian Etika Profesi dan Etika Sekretaris

Pengertian Etika Profesi
Ø  Menurut Anang Usman, SH, Msi bahwa Etika profesi adalah sebagai sikap hidup untuk memenuhi kebutuhan pelayanan profesional dari klien dengan keterlibatan dan keahlian sebagai pelayanan dalam rangka kewajiban masyarakat sebagai keseluruhan terhadap para anggota masyarakat yang membutuhkannya dengan disertai refleksi yang seksama.
Ø  Etika profesi adalah sikap etis sebagai bagian integral dari sikap hidup dalam menjalankan kehidupan sebagai pengemban profesi.
Ø  Etika profesi adalah cabang filsafat yang mempelajari penerapan prinsip-prinsip moral dasar atau norma-norma etis umum pada bidang-bidang khusus (profesi) kehidupan manusia.
Ø  Etika Profesi adalah konsep etika yang ditetapkan atau disepakati pada tatanan profesi atau lingkup kerja tertentu, contoh : pers dan jurnalistik, engineering (rekayasa), science, medis/dokter, dan sebagainya.
Ø  Etika profesi Berkaitan dengan bidang pekerjaan yang telah dilakukan seseorang sehingga sangatlah perlu untuk menjaga profesi dikalangan masyarakat atau terhadap konsumen (klien atau objek).
Ø  Etika profesi adalah sebagai sikap hidup untuk memenuhi kebutuhan pelayanan profesional dari klien dengan keterlibatan dan keahlian sebagai pelayanan dalam rangka kewajiban masyarakat sebagai keseluruhan terhadap para anggota masyarakat yang membutuhkannya dengan disertai refleksi yang seksama
Ø  Etika profesi menurut keiser dalam ( Suhrawardi Lubis, 1994:6-7 ) adalah sikap hidup berupa keadilan untuk memberikan pelayanan professional terhadap masyarakat dengan penuh ketertiban dan keahlian sebagai pelayanan dalam rangka melaksanakan tugas berupa kewajiban terhadap masyarakat.
Ø   
Pengertian Etika Sekretaris
Ø  Etika sekretaris adalah sebuah sistem untuk mengatur bagaimana seharusnya seorang sekretaris bertindak atau melakukan interaksi (tindakan moral yang benar) dengan semua pihak yang ada didalam maupun diluar perusahaan.
Ø  Etika sekertaris adalah norma-norma, nilai-nilai, kaidah-kaidah, ukuran-ukuran, yang diterima dan ditaati oleh sekertaris yang berupa peraturan-peraturan atau hal-hal yang merupakan kebiasaan yang baik yang dianggap sudah diketahui dan perlu atau harus dilaksanakan soedarmayanti ((2005)
Ø  Etika Sekretaris adalah hakikat kebaikan yang perlu dilaksanakan dan dihayati oleh sekretaris seperti jujur,setia,bertanggung jawab, dan berdedikasi tinggi.

Ø   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar